Windows 11 pengganti Windows 10 telah hadir untuk Anda

373 0

Tahukah kamu bahwa belum lama ini Microsoft telah merilis versi baru dari OS besutannya yaitu Windows 11? Berita rilis ini muncul melalui website resmi Microsoft tanggal 24 Juni 2021. Sebagai pengguna Windows mungkin Anda sudah tidak sabar ingin menjajal bagaimana rasanya menggunakan OS baru ini.

Sebelum menginstal Windows 11 di komputer Anda, PC Anda harus memenuhi minimum  system requirement berikut ini :

1. Processor 1 GHz atau lebih tinggi

2. Ram 4GB

3. Penyimpanan 64GB

4. Motherboard dengan system firmware UEFI, Secure Boot Capable TPM atau Trusted Platform Module Versi 2.0

5. DirectX 12

Kabar gembira untuk pengguna Windows 10, dapat melakukan update untuk Windows 11 secara gratis. Update dapat dilakukan melalui fitur update Windows 10.

Untuk cara pengaktifan TPM Mobo Anda bisa kunjungi https://msi.gm/id-blog-TPM-2-0

Bagi Anda yang masih menggunakan mobo lama yang tidak memenuhi kriteria tampaknya tidak akan bisa merasakan bagaimana rasanya memakai Windows 11.

Tapi jangan pesimis dulu, siapa tahu kedepannya nanti pihak Microsoft memperlonggar kebijakannya, agar Windows 11 bisa digunakan oleh lebih banyak orang.

Yang berbeda dari Windows 11

Kalau pada versi Windows sebelumnya posisi start menu ada di pojok kiri bawah layar, Windows 11 kali ini menampilkan tampilan Start Menu di tengah layar. Ini adalah tampilan defaultnya. Anda dapat memilih untuk memindahkan posisi start menu ke tempat yang Anda inginkan.

Ada lagi fitur yang namanya Snap layout, Snap Groups. Ini adalah fitur peningkatan dari Windows versi sebelumnya, yang memungkinkan komputer untuk menjalankan lebih dari 1 aplikasi secara bersamaan. Makanya dibutuhkan ram 4 GB.

Dan yang menarik adalah Anda akan bisa menjalankan aplikasi Android di Windows 11 ini langsung dari Pc tanpa tambahan aplikasi pendukung lain. Anda dapat mendownload aplikasi android melalui Amazone App Store.

Fitur Teams. Kalau dulu Windows10 mengandalkan Skype sebagai alat komunikasi antar penggunanya. Sekarang mereka memasukkan fitur aplikasi yaitu Teams. Fitur ini memungkinkan pengguna Windows 11 melakukan komunikasi dengan rekan bisnis maupun keluarga baik melalui telepon, video maupun text message.

Masih banyak fitur menarik lain yang akan membuat Anda lebih nyaman memakai Windows 11 ini. Segera update OS anda dengan OS baru ini dan rasakan sensasi kecanggihan teknologi baru Windows 11.

Sponsored Content : idemilenia.my.id

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply