Tutorial Menghapus Akun Whatsapp di iPhone

98 0

Saat ini Whatsapp termasuk salah satu platform media chatting terbesar diantara yang lainnya. Wujud loyalitas perusahaan dituangkan dalam bentuk layanan fitur menarik serta penambahan akses-akses baru.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah yang pertama ringan, kemudian sistem pengoperasiannya cenderung lebih mudah, sehingga bagi seorang pemula pun tidak ada masalah seperti kebingungan.

Fitur yang disematkan kini makin berlimpah, semejak Whatsapp pindah kepemilikan tangan ke Faecbook Group, perlahan mulai makin ditingkatkan fiturnya. Seperti adanya menu status stories, mengirim pesan multimedia, melakukan panggilan grup dan lain-lain.

Bahkan kini WA punya banyak versi seperti Whatsapp Web dan Whatsapp Business, khusus untuk pengguna kantoran, admin atau pedagang online shop.

Namun sayang, beberapa belakangan ini Whatsapp sedang dilanda masalah setelah mereka berencana merilis kebijakan baru di bulan Februari tanggal 8 kemarin.

Banyak pengguna yang kemudian merasa dirugikan karena semua kebijakan baru tersebut mostly dapat mengurangi kualitas privasi mereka. Meski konfirmasi pemberitahuan update ini ditunda, tetapi sudah banyak yang pindah platform demi alasan keamanan privasi.

Sampai ada beberapa user yang penasaran tutorial menghapus akun Whatsapp itu bagaimana, mungkin ia beranggapan sekalian hapus akun biar data dalam penyimpanan lama juga ikut terhapus.

Lalu bagaimana jawabannya? apakah bisa kita menghapus akun Whatsapp?

Efek Akun Setelah Dihapus

Karena cukup banyak yang ingin tahu tutorial menghapus akun Whatsapp, sebelum itu ada beberapa poin penting yang harus diketahui khususnya efek setelah menghapus akun.

Berikut beberapa efek akun yang sudah terhapus, dengan melihat rangkuman di bawah ini paling tidak bisa mengobati rasa penasaran soal pertanyaan yang selalu orang lontarkan diluar sana.

1.       Akun akan hilang di kontak teman

Akun Whatsapp yang dihapus tidak akan muncul lagi di dalam kontak teman, mereka pun tidak bisa melakukan chat terhadap akun kita yang terhapus. Kurang lebih metodenya sama seperti blok, jadi tiba-tiba akun hilang dan tidak terdeteksi oleh orang lain.

Tetapi jika teman sempat melakukan chat terhadap akun kita, mungkin history chat masih muncul di laman utama, tetapi dengan informasi kontaknya akan kosong.

2.       Akun akan keluar grup secara otomatis

Tanpa ada perintah apapun, akun yang terhubung atau join ke dalam grup akan secara otomatis logout karena aktivitas hapus akun tersebut. Anggota lain masih dapat melihat status logout lewat notifikasi didalam chat, jika ada satu user keluar.

3.       Nomor akun yang dihapus masih bisa digunakan daftar akun lagi

Poin ketiga ini sering ditanyakan oleh orang-orang, sebab ada yang beranggapan kalau akun dengan nomor yang pernah digunakan tidak dapat aktif lagi karena sudah dihapus. Namun faktanya pengguna masih bisa membuat akun menggunakan nomor tersebut. Dengan catatan asal masih aktif.

Kurang lebih itulah efek setelah menghapus akun Whatsapp. Sebenarnya Whatsapp masih memberikan kelonggaran seperti kesempatan daftar akun dua kali menggunakan nomor yang sama, sehingga data tidak akan terhapus secara permanen.

Tutorial Menghapus Akun Whatsapp

Untuk melakukan tutorial menghapus akun Whatsapp itu sebenarnya cukup mudah, tidak perlu provide email ke pusat untuk konfirmasi penghapusan akun dengan nomor terkait, namun user cukup tekan tombol yang ada di dalam pengaturan khusus buat hapus akun.

Lokasi tombol ini ada di menu Akun bagian paling bawah. Silahkan simak penjelasan dibawah ini untuk informasi lebih lengkap.

  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Ketuk tombol Settings pojok bagian kanan bawah tampilan Whatsapp.
  • Silahkan klik pada bagian Account .
  • Disini pengguna bisa ketuk bagian Delete My Account .
  • Pada laman berikutnya, pengguna diminta untuk memasukan nomor yang terdaftar di akun Whatsapp ini, setelah itu konfirmasi dengan menekan tombol Hapus Akun Saya.
  • Masukkan alasan kenapa akun Whatsapp dihapus, bila sudah ketuk lagi tombol Hapus akun saya.
  • Terakhir akan muncul satu kali lagi konfirmasi penghapusan akun.
  • Jika berhasil tampilan secara otomatis akan logout dan muncul tampilan awal Whatsapp.

Kesimpulan

Untuk tutorial menghapus akun Whatsapp itu dapat dilakukan dengan mudah lewat tombol yang sudah disediakan di tombol pengaturan. Silahkan ikuti cara diatas untuk lebih detail. 

Leave a Reply