Tips Berkunjung dan Jalan-jalan ke GBK !

192 0

Gelora Bung Karno adalah salah satu ruang terbuka hijau di Kawasan Bisnis Senayan, Jakarta. Di dalam kawasan Gelora Bung Karno berdiri 36 Venues di dalamnya dengan 84% kawasan tersebut merupakan kawasan terbuka hijau.  

Sejarah singkat yang perlu kamu ketahui mengenai Gelora Bung Karno adalah Kompleks Stadion Gelora Bung Karno tercipta dari tekad Bung Karno menjawab tantangan dari Asian Games Federation untuk menggelar Asian Games ke IV pada tahun 1962.

Destinasi keren ini sekarang banyak dikunjungi oleh banyak orang untuk kebutuhan lifestyle seperti olahraga hingga hangout bersama teman teman. Bahkan sekarang di masa pandemi Gelora Bung Karno digunakan pemerintah sebagai sarana tempat vaksinasi massal. 

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Gelora Bung Karno (GBK) berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan. 

Jaga Protokol Kesehatan

Di masa pandemi kita harus tetap jaga protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker hingga menjaga jarak dalam berinteraksi kepada orang lain. 

Transportasi dan Akses 

Kamu dapat dengan mudah berkunjung ke GBK baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi saran saya kamu hanya tinggal mengikuti jalan bulungan hingga ke pintu depan GBK. 

Untuk kamu yang menggunakan transportasi publik kamu dapat menggunakan busway tinggal menyesuaikan dengan tempat kamu naik dan turun di halte senayan. 

Bawa Elektronik Money 

Iya gengs, emoney menjadi alat yang wajib kamu bawa di kawasan Gelora Bung Karno. Karena emoney jadi sarana kamu untuk bayar parkir kendaraan kamu di kawasan GBK, so jangan lupa bawa kartu elektronik money kamu ya… !

Selain digunakan untuk bayar parkir elektronik money yang kamu punya bisa digunakan untuk media pembayaran di minimarket kawasan GBK, jadi jangan sampai saldo elektronik money kamu kurang ya.. !

Kamera 

Ke Gelora Bung Karno gak lengkap rasanya kalau kamu gak foto foto, ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu ambil disini mulai dari Venue GBK, Kolam Ikan hingga Taman Kota, tapi tetap jaga aturan dan tata krama ya.. !

Perlengkapan Jogging 

Gelora Bung Karno sudah terkenal jadi spot jogging yang asik di Jakarta, gak asik banget kalau kamu ke GBK cuma liat liat doang. So kamu bisa prepare perlengkapan jogging terbaik kamu untuk bisa ikutan jogging dengan yang lainnya. 

Berikut adalah beberapa tips Tips Berkunjung dan Jalan-jalan ke GBK, Jangan sampai informasi ini berhenti di kamu, dan kamu dapat dengan mudah memberikan informasi ini dengan orang lain dengan klik tombol dibawah ini !

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply