Sinopsis Drama Korea ‘So Not Worth It’ Kisah Unik Keseharian Mahasiswa Asing di Korea Selatan

177 0

Netflix mengeluarkan wajah baru drama korea dengan berjudul So Not Worth It. Drama korea yang mengangkat tema sitkom atau biasa dikenal dengan sinetron komedi ini menceritakan kisah keseharian para mahasiswa asing yang menempuh pendidikan atau berkuliah di korea selatan dan menetap di asrama internasional khusus mahasiswa asing.

Karakter dari drama korea so not worth ini memiliki 2 mahasiswa korea selatan yang bernama Park Se Wan, aktris yang memiliki nama yang sama dengan nama karakternya berperan sebagai penjaga dan penasihat asrama yang juga merupakan mahasiswa.

Karakter Park Se Wan digambarkan sebagai remaja yang tidak kenal lelah dalam menjalankan kehidupan baik sebagai pekerja paruh waktu dan sebagai mahasiswa.


Dikarenakan masalah tertentu, Se Wan harus selalu mencari uang untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, setiap hari harus pergi ke beberapa tempat dari pagi sampai malam untuk bekerja paruh waktu. Se Wan selalu merasa dia tidak ingin membuka mata dipagi hari karena tidak suka dan tidak ingin menjalani hari-hari beratnya.

Mahasiswa asal korea selatan lainnya yaitu Han Hyun Min, Han Hyun Min yang mempunyai nama asli yang sama dengan karakternya tersebut digambarkan sebagai mahasiswa yang menumpang di asrama internasional secara sembunyi-sembunyi dengan menggunakan manfaat sebagai teman dari penghuni asrama tersebut.

Selain itu drakor sitkom ini diwarnai dengan karakter 6 mahasiswa asing yang masing-masing mempunyai sifat dan tingkah yang sangat unik.

Karakter tersebut terdiri dari, pertama ada Jammie Houston, Aktor Shin Hyeong Seung yang berperan sebagai Jammie Houston ini digambarkan sebagai mahasiswa asing yang populer di kalangan mahasiswa lainnya karena penampilan dan ketampanannya yang membuat para mahasiswi asing tergila-gila dengannya.

Namun apa daya ternyata Jammie merupakan sosok yang sangat dingin dan selalu menutupi kehidupan pribadinya dengan sangat rapat, dan ternyata ada rahasia besar dibalik alasan itu semua.  

Kedua ada Sam, Youngjae yang merupakan member dari boygroup GOT7 ini memerankan karakter sam merupakan mahasiswa asing asal Australia yang digambarkan sebagai mahasiswa yang gemar sekali menghiperbolakan sesuatu dan suka berbohong, namun reaksi alami badannya yaitu telinganya akan memerah.

Sehingga yang lain akan tahu bahwa Sam telah berbohong. Ketiga,  yaitu Minnie, Minnie yang memiliki nama sama dengan karakter yang diperankan merupakan member dari (G)I-DLE. Karakter Minnie digambarkan sebagai mahasiswa jurusan tahun kedua jurusan konten korea, Minnie merupakan mahasiswi yang sangat modis dalam berpenampilan dan memiliki hobby yang sangat unik yaitu setiap malam clubbing sampai melewati jam malam asrama.

Keempat yaitu Hans, Joakim Sarensen memerankan karakter hans yang digambarkan sebagai mahasiswa yang sangat taat kepada peraturan yang ada, hans pun juga terkesan sangat sombong dan dikenal sebagai seseorang yang tidak punya hati dan tidak pernah peduli dengan teman seasrama nya.

Kelima yaitu Carson Allen,  karakter Carson yang memiliki nama asli sama dengan pemerannya digambarkan sebagai mahasiswa perempuan tomboy yang tidak suka berdandan dan tidak suka berpenampilan feminim, dan Carson mendapat julukan dari teman seasrama nya yaitu “orang tua”.

Keenam ada Terris  Brown, karakter Terris Brown memiliki nama asli yang sama ini digambarkan sebagai sosok yang pandai dan lihai dalam menarik hati para wanita namun Terris Brown merupakan orang yang sangat setia dan sangat ramah.

Sangat unik bukan sifat dari masing-masing karakter drama korea So Not Worth It ini? Tingkah dan keseharian dari mereka sangatlah lucu hingga dapat memancing gelak tawa penonton. Tanpa pikir panjang, mari kita tonton drama korea So Not Worth It yang bisa disaksikan di portal Netflix dan setelah menontonnya pasti dijamin tidak akan menyesal dan merasa “worth it”, kata yang mirip dengan judul namun berbeda terjemahan ini.

Leave a Reply