Selain WhatsApp Ini 5 Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Pendukung WFH

7 0

Santernya, pemberitaan bahwa Whatsapp akan membagikan data pengguna kepada Facebook. Sampai saat berita ini dituliskan belum jelas tujuan dari sharing data pengguna oleh Whatsapp. Banyak dari pengguna Whatsapp yang mendapat notifikasi persetujuan tersebut, namun kami belum pernah mendapat notifikasi tersebut.

Sеkаrаng ini, bаnyаk sеkаli aplikasi chatting yang dapat diakses oleh pengguna dengan beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk dapat menjadi pilihan kita dalam mendukung produktifitas kerja kita selama WFH. Maka diperlukan aplikasi chatting yang tidak hanya tersedia dalam perangkat mobile, namun juga memiliki aplikasi berbasis desktop agar focus kita tidak terdistraksi.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi chatting selain Whatsapp yang memiliki aplikasi berbasis desktop, menurut (user experience) untuk memudahkan pekerjaan kita selama WFH.  

Telegram

Telegram adalah aplikasi chatting yang menarik, kita bisa membuat group dengan member yang tanpa batas. Terkenal dengan system keamanan yang baik, telegram banyak digunakan oleh para startup group dan sharing film. Telegram tersedia versi desktop dan bisa login lebih dari satu akun dan tanpa harus login manual setiap ingin menggunakannya.

Discord 

Discord adalah aplikasi yang tergolong baru, dan belum banyak pengguna. Penggunanya masih tersegmentasi ke komunitas gamers. Akan tetapi Discord memiliki experience yang lain dari aplikasi chatting yang tersedia. Pada aplikasi Discord pengguna hanya diperbolehkan masuk dengan satu akun, tanpa harus login manual setiap ingin digunakan.

Line Naver

Line by Naver adalah aplikasi chatting yang kehadirannya hampir bersamaan dengan Whatsapp. Penggunanya sudah banyak di Indonesia terutama anak muda. Dengan tampilan yang sederhana line dapat juga diakses melalui aplikasi desktop. Pada aplikasi Line pengguna hanya diperbolehkan login dengan satu akun, dan tanpa harus login manual setiap ingin digunakan.

KakaoTalk

Kakao Talk adalah aplikasi chatting yang kehadirannya hampir bersamaan dengan Whatsapp dan Line. Berasal dari Korea, aplikasi ini pernah mengalami booming pada saat Korean Wave melanda Indonesia. Dengan tampilan yang sangat khas, kakaotalk juga tersedia dalam versi desktop. Pada aplikasi Kakao Talk pengguna hanya diperbolehkan login dengan satu akun, dan tanpa harus login manual setiap ingin digunakan.

Signal

Signal adalah aplikasi yang diciptakan oleh salah satu founder Whatsapp maka tidak heran mulai dari tampilan hingga mekanisme login semua hampir mirip dengan Whatsapp. Aplikasi ini mulai dilirik oleh banyak orang ketika di tweet oleh Elon Musk. Sama seperti Whatsapp di Signal pengguna hanya bisa login dengan satu akun dan device utama tanpa harus dalam keadaan online.

Itulаh 5 aplikasi chatting terbaik untuk pendukung Work From Home. Di аntаrа beberapa pilihan diatas, mаnа nih yаng jаdi fаvоrit kаmu? Pastikan aplikasi yang kamu pilih digunakan juga sama teman mu.

Leave a Reply