Review OPPO Reno Series, Hp Android Canggih Dari OPPO

197 0

OPPO sebagai pabrikan hp ternama dari China, tercatat sudah mengeluarkan 2 seri Reno ke pasaran tanah air dan global. 

Oppo Reno 5 dan Reno 6 keduanya masih mengedepankan keandalan kamera sebagai nilai jual utama mereka. Hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas kecerdasan buatan (Ai) pada foto dan video produk OPPO mendapat respon masyarakat dengan sangat baik.

Untuk design dan rentang layar keduanya memiliki kesamaan hampir tidak ada perbedaan yang berarti. Namun ada upgrade yang dilakukan pabrikan OPPO pada produk terbarunya Reno 6 yaitu pada kemampuan menambah ram atau RAM Expansions. 

Tidak seperti pada PC atau laptop yang membutuhkan hardware tambahan pada saat ingin menambah kapasitas RAM. Pada Reno 6 kapasitas dapat ditambah melalui fitur virtual RAM. 

Kapasitas Virtual RAM, diambil dari penyimpanan internal 128GB dan terdapat pilihan mulai dari 2GB hingga 5GB. Praktis hal ini akan membantu memenuhi kebutuhan anda di kemudian hari. 

Varian Reno terbaru dari pabrikan OPPO dapat dikatakan adalah varian smartphone yang cukup komplit saat ini, ditunjang perangkat keras dan lunak yang canggih menjadikannya teman yang baik untuk digunakan sehari hari.

Sebenarnya apa saja kelebihan dari OPPO Reno Series dibanding varian lainnya ? 

Stylish dan Tipis 

OPPO sebagai produsen tetap mempertahankan design Reno series untuk tetap ramping, tipis dan juga ringan. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengguna dalam experience menggunakan gadget. 

Secara dimensi ukurannya berkisar pada ukuran tinggi 159,1 mm, lebar 73,3 mm dan ketebalan yang masih sama yakni 7,7 mm. Dimensi tersebut menghasilkan layar 6.4 Inchi bagi pengguna. 

Pada bagian kamera depan dilengkapi oleh satu kamera saja dengan kualitas yang sangat mengagumkan. 

Pada kamera utama, housing kameranya tampak lebih besar. Ada pula tulisan bahwa OPPO Reno 5 dan 6 menggunakan kamera 64MP serta dukungan AI.

Untuk penempatan tombol-tombol dan port koneksi, sebagian besar masih sama. Tombol daya di sisi kanan, tombol volume di sisi kiri, port USB untuk mengisi daya di bawah, bersebelahan dengan port audio jack, lubang mikrofon serta speaker eksternal. Hal yang berbeda hanya posisi lubang mikrofon di bagian atas yang kini diletakkan di sisi kiri.

Spesifikasi

OPPO masih dapat mempercayakan varian Reno 5 dan 6 pada profesor Snapdragon 720G sebagai otak komputasinya. Mungkin bagi OPPO masih banyak fitur yang dapat lebih dimaksimalkan dari profesor tersebut hingga mendapat kepercayaan dari OPPO hingga beberapa series. 

Pengalaman penulis menggunakan OPPO Reno 5, penggunaan gadget sangat mumpuni untuk penggunaan sehari hari. Untuk kecepatan dan responsibilitas juga sangat baik. 

Pengalaman Gaming 

Pengalaman gaming menggunakan Gadget juga akan sangat baik karena didukung fitur baru Game Space yang dapat kita atur sensitivitasnya saat mendapat input dari kita sebagai pengguna. 

Gawai ini akan memberikan sensasi yang sangat baik bagi para gamers diluar sana, karena OPPO sudah membekali perangkat keras dan lunak yang sangat mumpuni.

Touch optimization

Fitur ini dapat meningkatkan engagement pengguna dalam gaming. Cara memunculkan cukup dengan menggeser sisi kiri layar ke arah kanan. Dalam fitur ini, menu Game Space akan muncul yang berisi informasi kerja mengenai CPU, GPU, dan FPS di sisi atas, pengaturan slider tingkat kecerahan, shortcut ke beberapa aplikasi, Mode Game Focus, dan Autoplay.

Dengan kapasitas RAM, Memori Internal, Processor hingga teknologi terbaru pengolahan penulis menggunakan OPPO Reno 5 juga dapat memberikan dukungan rentang waktu loading aplikasi. 

Hal ini akan sangat membantu para pecinta game mendapatkan experience yang sangat baik dan anti ngelag. Berada di penghujung tahun 2021 dan akan segera mengawali tahun 2022 anda mungkin memerlukan varian OPPO Reno 5/6 sebagai resolusi tahun baru.

Bagi kalian yang ingin memesan secara online dapat langsung (klik link referral) untuk dapat langsung ke official store OPPO. Barang dijamin asli 100% serta tersedia metode pembayaran via Cash on Delivery atau COD. 

Disclosure: Sebagai referral dan imbal balik dari menginformasikan product OPPO ke pembaca secara actual, Mayanesia.com akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang di OPPO Official Store oleh pembaca tanpa mengurangi atau menambah biaya apapun bagi pembaca. 

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply