Review Neobank by Bank Neo Commerce : Bank Kucing Pecinta Bunga

589 0

Bank Neo Commerce menurut saya sudah sangat pas jika disebut dengan Neobank sejati. Karena proses pembukaan rekening sudah tidak memerlukan KYC manual tahap muka dengan staff bank — Ray Andi

Semua digantikan dengan proses digitalisasi, wajah kita akan di scan dan diproses secara otomatis oleh sistem. Semua ini sudah saya buktikan sendiri karena saya membuka rekening pada saat diluar jam kerja sekitar pukul 7 malam dan berhasil. 

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai mekanisme pembukaan rekening digital tersebut karena secara garis besar pembaca pasti sudah memahami cara membuka rekening digital. 

Pada saat ini saya ingin memberikan gambaran dari sisi pengguna kepada calon nasabah “Bank Neo” bahkan pihak developer Bank Neo dari sisi Digital user experience disisi nasabah. 

Pembukaan Rekening 

Pembukaan rekening relatif cepat dan tanpa banyak memakan waktu, dan menariknya tanpa melakukan proses KYC dengan staff bank semua serba digital dan sangat cepat prosesnya. 

Fitur Transaksi 

Fitur transaksi yang ada di Bank Neo cukup komplit, anda dapat menemukan fitur dasar yang ada pada setiap produk perbankan seperti transfer, bayar, beli, top up emoney, qris pay. 

Namun saya belum menemukan fitur tarik tunai cash pada rekening bank neo karena tidak dilengkapi ATM dan pilihannya jatuh pada mentransfer terlebih dahulu ke rekening bank lain. 

Untuk saat ini rekening bank neo masih belum mengenakan biaya transfer ke bank lain maka masalah ini pun dapat dianggap selesai. 

Biaya 

Bank Neo menurut saya masih masa bulan madu dengan para pengguna dengan memberikan free transfer dan bebas biaya admin tanpa syarat apapun. 

Namun tidak lepas kemungkinan tabungan milik jaringan group Akulaku ini tidak akan membebani nasabah dengan biaya admin bulanan. 

Mengingat trend NeoBank akan segera berlanjut di Indonesia, pada saat itu terjadi maka layanan perbankan menjadi lebih praktis dan minim biaya. 

Fitur Tabungan 

Rekening Bank Neo menawarkan tingkat bunga yang cukup tinggi, perlu digaris bawahi bahwa rate tabungan Yang dijamin LPS adalah sekian persen, tgl/tahun/sumber. 

Namun, saya tidak mengatakan bahwa produk tabungan di Bank Neo tidak aman. Praktisnya anda dapat jadikan rekening bank neo menjadi kantong digital anda untuk keperluan sehari hari yang membutuhkan transfer antar rekening bank. 

Dengan begitu anda dapat menjaga dompet anda aman dari pemborosan dan membantu anda berhemat, menarik bukan !! 

Bunga 

Bunga yang ditawarkan oleh bank neo sebesar 6-7% adalah nominal yang sangat menarik jika dibanding dengan suku bunga yang dijamin oleh LPS 3.5%. Bahkan bunganya dibayarkan setiap harinya (untuk produk tabungan). 

Pendapat Pribadi. 

Jika kita berpikir jernih untuk kalangan menengah seperti penulis, bahkan suku bunga sebesar 10% p.a tidak akan berdampak besar. Karena setiap 1 juta yang disimpan hanya memberikan return sebesar 100.000 per tahun atau sekitar Rp 300 per hari. 

Angka yang menurut saya tidak menarik, tetapi seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. Dengan memanfaatkan tabungan Neo untuk media pengeluaran antar bank, bank neo dapat membantu kita untuk berhemat. 

Top Up Saldo 

Saya sudah mencari tahu untuk melakukan top up dana rekening bank neo dan ternyata terdapat fitur virtual account bca. Hal yang belum saya temukan di produk digital banking dan NeoBank lainnya. 

Jika anda tertarik untuk membuka rekening anda dapat menggunakan link referral ini atau kode referral JCGFL2 untuk membuka rekening Neobank by BNC. Dapatkan hadiah tunai Rp 18.900, Kupon Experience Rp10,000,000, dan kupon bunga tambahan sebesar 1,8%.

Disclosure : Sebagai referral, Mayanesia akan mendapatkan bonus komisi Rp 25 ribu. Tanpa mengurangi hak pembaca atau menambah biaya apapun. 

Leave a Reply