Rekomendasi Drama Korea Yang Jarang Diketahui Namun Seru Untuk Ditonton di Masa Pandemi

479 0

Move To Heaven

Bagi kamu pribadi yang suka membaca dan menonton cerita fantasi namun memiliki family value didalamnya, drama korea Move To Heaven cocok untuk menemanimu di waktu luangmu. Move To Heaven adalah drama korea yang bergenre fantasi.

Drama ini mengisahkan 2 orang remaja yaitu Geu Ru, remaja laki-laki yang punya keterbatasan tidak bisa melihat namun mempunyai kelebihan supranatural untuk melihat beberapa peristiwa yang dialami mendiang clientnya, serta Yoon Na-mu yaitu sahabat Geu Ru yang sudah bersahabat sejak kecil dan selalu menemani dan membantu kesulitan Geu Ru  dan 1 pria dewasa yaitu Cheo Sang-gu yang merupakan paman dari Geu Ru membentuk 1 kelompok yang bertugas membersihkan barang-barang orang yang sudah meninggal dunia.

Membersihkan dalam artian membawa semua barang-barang mendiang orang yang sudah meninggal dunia dari tempat kediamannya ataupun bisa membakar barang-barang tersebut. Drama korea ini memiliki plot yang berbeda di setiap episodenya namun memiliki makna yang berkesinambungan, banyak pelajaran mengenai kekeluargaan, persahabatan, dan cinta dalam drama ini.

Bagi para penikmat drama korea yang menyukai drama keluarga bisa menyaksikan Move To Heaven di Netflix, selamat menonton! Jangan lupa untuk menyiapkan tissue karena drama ini menguras banyak emosi, serta dipastikan tidak akan menyesal setelah menonton drama ini.

At a Distance, Spring Is Green

Drama yang dibintangi oleh aktor dan penyanyi Park Ji-hoon yang merupakan besutan dari produce 101 season 2 yang juga Ex member Wanna one ini menggambarkan kisah para mahasiswa yang berjuang di tengah masa perkuliahannya dan juga menghadapi peliknya kehidupan yang mereka jalani.

Nam Soo Hyun, pria bersifat dingin yang harus bekerja paruh waktu demi dirinya dan juga adiknya di sela-sela kuliahnya. Yeo Jun yang baik dengan semua orang di kampu hingga dijuluki pangeran berhati malaikat namun menyembunyikan sejuta misteri dalam kehidupannya.

Serta Kim So Bin, mahasiswi pekerja keras dan pemikir keras namun selalu merasa gagal dalam usahanya. Drama At a Distance, Spring Is Green yang tayang di Viki dan iQiyi sangatlah sayang untuk dilewatkan, banyak pelajaran menarik tentang kehidupan yang pelik dan alur perkuliahan yang kejam didapat dari drama ini, para mahasiswa dan remaja sangat cocok untuk menonton drama ini.

A Love So Beautiful

Bagi para pecinta drama korea dengan full genre love romantic, A Love  So Beautiful lah jawabannya. Drama korea A Love So Beautiful, adaptasi dari series China dengan judul yang sama ini menyajikan kisah percintaan masa-masa SMA yang sangat manis dan membuat para penonton meleleh dengan adegan-adegan romantis yang disajikan.

Drama yang dibintangi oleh Kim Yohan yang merupakan ex member boygroup X1 berperan sebagai Cha Heon ini digambarkan sebagai pria yang dingin dan tidak ekspresif namun dikejar-kejar oleh teman kecilnya yang menaksirnya  yaitu Shin Sol-i.

Apapun akan dilakukan oleh Shin Sol-i untuk mendapatkan hati Cha Heon walaupun tidak direspon oleh Cha Heon, sampai di hari dimana tiba-tiba Cha Heon bersikap lebih dingin daripada biasanya namun Shin Sol-i tidak tahu alasannya.

The Witch’s Diner

Para penikmat drakor, pasti tahu genre ini yaitu mystery fiction, fiksi misteri yang mempunyai jutaan teka-teki yang sangat sulit ditebak jalan ceritanya oleh para penonton akan membuat suasana yang menegangkan saat menonton drama korea bergenre mystery fiction ini.

Bagi drakor lover yang menyukai genre ini alangkah bahagianya bisa menonton drama korea The Witch’s Diner. The Witch’s Diner berkisah mengenai restoran penyihir bernama Jo Hee Ra yang bisa mengabulkan permohonan manusia yang mendatangi restoran tersebut.

Penyihir yang membuka bisnis misterius tersebut memiliki alasan licik yang membelakangi hal tersebut. Ada target yang sangat penting bagi Jo Hee Ra yaitu Jung Jin dan Lee Gil-yong, dimana Jung Jin karena mendapatkan tumpukan kesialan yang membuat sosok berhati baik ini ingin membalas dendam dan terikat dengan Jo Hee Ra.

Lalu Lee Gil-yong, siswa sekaligus atlet berhati polos yang berniat membantu temannya terjerat dari kesulitan namun malah jatuh ke dalam lubang hitam dan takdir seakan bercanda terhadap hidupnya saat Gil-yong bertemu dengan Jo Hee Ra dan Jung Jin.   

So Not Worth It

Tahun 2021 ini dunia hiburan Korea Selatan banyak mengeluarkan drama korea dengan genre yang sangat menegangkan, namun jarang ditemui genre sitkom atau biasa dikenal sinetron komedi.

Salah satunya drama korea yang jarang diketahui serta mempunyai genre sinetron komedi di tahun 2021, yaitu So Not Worth It. So Not Worth It  menyajikan keseharian unik dan random para mahasiswa asing di asrama internasional yang menempuh studi di Korea Selatan dan dapat menciptakan gelak tawa di wajah para korean drama lovers yang menontonnya, namun drama ini juga mengandung makna kehidupan yang tersirat.

Mulai dari Park Se Wan yang akan melakukan hal apapun demi uang, lalu Jamie Houston pria asal Amerika Serikat yang selalu melakukan hal-hal lucu karena kepolosannya.

Setelah itu, ada Sam yang tidak pandai berbohong tetapi suka berbohong, ada Minnie yang selalu pede dan modis dengan penampilannya, ada Hans yang selalu kekeh untuk taat peraturan, ada Carson Allen yang disebut orang tua oleh teman seasrama nya, ada Terris Brown lelaki penakluk wanita namun memiliki sisi pribadi yang tidak terduga, dan ada Han Hyun Min yang menjadi penghuni gelap di asrama Internasional.

Leave a Reply