Preview Film : The Intern (2015)

206 0

“Sharing is caring” kata yang singkat dan padat. Kata ini hampir dapat menggambarkan keseluruhan isi dari film The Intern 2015. Film yang dibintangi Robert De Niro sebagai Ben Whittaker, Anne Hathaway sebagai Jules Ostin, Anders Holm sebagai Matt, dan Zack Pearlman sebagai Davis adalah hasil karya dari Suzanne Mcneill Farwell sebagai producer dan Nancy Meyers sebagai sutradara.

Film diawali tentang kisah Ben Whittaker yang sudah pensiun, dan selayaknya kebanyakan pensiunan Ben Whittaker ini menghabiskan masa pensiunnya dengan kegiatan ringan dan tidak memakan banyak pikiran dan tenaga. Namun, Ben Whittaker menghadapi rasa bosan atau jenuh karena menganggap kegiatannya sehari harinya terlalu monoton. Ben Whittaker pun memutuskan untuk ingin bekerja sebagai upaya mencari kegiatan.

Selang beberapa waktu, Ben Whittaker menemukan phampflet kesempatan magang untuk segala umur di perusahaan pakaian. Setelah melalui beberapa tahap seleksi Ben Whittaker pun, resmi bekerja di perusahaan pakaian tersebut dengan status internship atau magang. Setelah diterima untuk menjadi pekerja magang di perusahaan pakaian.

Ben Whittaker juga banyak menjalin hubungan dengan sesama anggota magang lainnya, dan berinteraksi dengan Jules Ostin sebagai CEO dan Founder perushaan. Mulai titik ini inti dari drama di film ini pun dimulai. Sebagai wanita karier yang sedang berada dalam puncak kariernya, Jules Ostin mengalami satu masalah utama dalam kehidupan personalnya yaitu  Jules Ostin mengalami masalah dalam management waktu.

Disatu sisi Jules Ostin berperan sebagai pimpinan perusahaan, sebagai seorang ibu dan sekaligus seorang anak. Dalam film ini, Jules Ostin tergambarkan memiliki sisi yang kurang hangat di dalam hubungan internal keluarganya.

Ben Whittaker sebagai orang yang memiliki pengalaman pun, banyak memberikan sedikit masukan dua arah terhadapa Jules Ostin. Namun hubungan Jules Ostin dengan Ben Whittaker tidak selalu berjlan mulus, dan terkadang ada sedikit lika liku yang menghampiri mereka berdua.

Ben Whittaker sepertinya memposisikan dirinya sebagai orang tua dan mulai mengayomi Jules Ostin, walaupun secarastruktur Jules Ostin bertindak sebagai atasannya. Pada film inilah tergambarkan, suasana “Experience Never Gets Old” persis seperti tagline yang ada dalam film ini.

Film ini banyak mengajarkan kepada kita perbedaan antara kaum tua dan muda bukan menjadi alasan untuk tidak saling bekerjasama dan sebaiknya kita bisa saling melengkapi.

Film karya rumah produksi Waverly Film ini sangat direkomendasikan untuk dapat ditonton bersama seluruh anggota keluarga.

Hal ini didasari ada banyak pesan moral yang tersirat di dalam film. Film ini juga banyak memberikan kesan positif tentang hubungan baik di dalam kantor,dan  kehidupan. Maka kami memberikan rating 9/10.

Leave a Reply