Pentingnya Vaksinasi Covid-19 

352 0

Vaksin dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19 — Alodokter

Covid-19 sudah banyak merenggut kerugian baik materil dan non materil di hampir semua negara di dunia tidak terkecuali Indonesia. Tercatat Covid-19 sudah menjadi pandemi dan merenggut nyawa hampir 140 ribu saudara kita di tanah air Indonesia.

Harus kita sadari bahwa pandemi tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan yang terdampak oleh pandemi namun juga berdampak pada sektor lain seperti sektor ekonomi, retail hingga sektor pariwisata. Maka perlu adanya kesadaran bersama untuk dapat menghentikan pandemi. 

Salah satu cara untuk dapat menghentikan pandemic adalah dengan melakukan vaksinasi secara massal untuk dapat memunculkan kekebalan kelompok atau herd immunity karena dapat memberikan perlindungan tidak langsung pada orang yang tidak memiliki kekebalan penyakit. — KemKes

Source : Google.com “Indonesia Covid19”

Pentingnya Vaksinasi

Sebagai virus yang cukup baru, virus covid19 belum memiliki obat yang teruji sebagai media kesembuhan bagi pasien covid19. Namun penelitian menunjukkan jika seseorang terinfeksi virus  kemungkinan tertular kembali dengan virus yang sama menjadi sangat kecil. 

Vaksin Covid19 berisikan versi lemah dari virus covid19 yang menjadi sumber penyakit. Dengan melakukan vaksinasi, tubuh kita akan mulai membuat antibodi terhadap virus corona covid19. Sehingga ketika tubuh kita terpapar virus yang sesungguhnya hal ini akan menekan potensi terkena penyakit yang lebih parah.

Disisi lain kita tidak dapat mendefinisikan secara langsung siapa saja yang sudah terpapar virus covid19. Namun jika vaksinasi sudah berhasil hal ini akan memunculkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok, maka virus akan sulit berkembang dan menyebar karena sulit berkembang. (Virus membutuhkan inang untuk menjadi aktif).

Regulasi

Dalam proses pembuatan vaksin memerlukan beberapa uji untuk dapat kayak digunakan oleh manusia, mulai dari uji praklinis hingga uji klinis hingga 3 fase untuk menentukan tingkat keamanan hingga efikasinya pada masyarakat yang mengabdikan dirinya untuk menjadi sukarelawan vaksin. 

Setelah berhasil dan siap dipergunakan oleh masyarakat umum, vaksin juga harus memiliki izin penggunaan pada otoritas berwenang. Semua vaksin yang beredar di Indonesia sudah mendapat izin penggunaan dari pihak BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) untuk kehalalan penggunaan vaksin.

Sehingga penggunaan vaksin yang beredar di Indonesia secara hukum sudah memenuhi segala jenis aspek baik dalam aspek kesehatan dan keamanan maupun aspek kehalalan bagi umat muslim di Indonesia.

Penggunaan

Kegiatan Vaksinasi di Mall Cilandak, doc pribadi

Status vaksinasi tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan pribadi dan kelompok namun kini sudah menjadi salah satu faktor pengendalian protokol kesehatan. Setiap masyarakat yang telah melakukan vaksinasi akan mendapat sertifikat vaksin yang dapat dipergunakan untuk melakukan kegiatan diluar rumah. 

Sertifikat vaksin kini sudah menjadi standar baru jika kita ingin secara bebas mengunjungi atau mengakses ruang publik mulai dari supermarket, mall, kantor hingga tempa makan. Sertifikat vaksin juga digunakan oleh pemerintah sebagai upaya untuk melakukan tracing terhadap lokasi yang berpotensi menyebarkan virus covid19.  

Sertifikat vaksin kini dapat dipergunakan untuk mendapat penawaran spesial hingga disc yang mulai bermunculan saat ini, salah satunya bagi anda pelanggan setia produk dari tempo scan pacific group dan sudah memiliki sertifikat vaksin. 

Kini anda dapat menggunakan sertifikat tersebut untuk mendapatkan voucher senilai Rp. 250.000 dari Tempo Scan Pacific terbatas untuk 10.000 orang pertama.

Source : Temposcangroup.com

Mekanisme :

  • Kunjungi Link Formulir disini  : TempoScanDukungVaksin
  • Isi data diri anda
  • Kirimkan foto sertifikat vaksin anda
  • Kirimkan foto struk belanja product dari Tempo Scan Group 
  • Sebutkan 3 merek dalam naungan Tempo Scan Group

*Tempo Scan Group berkomitmen menjaga data anda tetap aman

*Tempo Scan Group menaungi berbagai product retail, kesehatan hingga cosmetic antara lain  Marina, Natural Honey, Claudia, My Baby, My Baby Kids, Pure Baby, S.O.S, dan Total Care.    

*Tempo Scan Group menaungi berbagai product kesehatan antara lain Bodrex, Oskadon, Neo Rheumacyl, Vidoran, Hemaviton, Neo Hormoviton, Polaris, Vitonal, dan Vitamin IPI   

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply