Pengalaman Setahun Untuk Perjalanan Kedepan

118 0

Publikasi ini didedikasikan untuk dokter Andi Takdir yang telah membagikan buku hasil karyanya untuk dapat disebar ke khalayak umum, semoga kebaikan menyertai kita semua — RMND

Buku ini dihadiahkan untuk semua orang yang telah, sedang, dan masih akan terus berjuang melawan wabah Covid-19. Para pasien, keluarga pasien, dokter, suster, bidan, dan siapapun yang telah berkontribusi dalam upaya penanganan pandemi abad 21.


1 tahun ini bukanlah waktu yang berlalu begitu saja. Ini adalah tahun yang tidak biasa dan tidak mudah. Ada banyak sekali kabar yang kita dengar. Kabar sakit, kabar sedih, kabar sembuh, dan juga kabar yang melegakan.

Cover PDF Dr Andi Takdir


Semua bermula di penghujung tahun 2019 -dan kini 1 tahun setelah itu- di penghujung tahun 2020, kita tahu bahwa perjalanan masih cukup panjang sebelum kita bisa nyatakan bahwa pandemi ini usai dan kembali menghirup napas lega. Pekerjaan rumah kita masih banyak. Di berbagai sektor -utamanya kesehatan- dan dalam berbagai lini kehidupan manusia.

Tak hanya bicara satu bangsa, atau dalam lingkup batas negara, tapi lebih daripada itu. Potensi krisis multidimensi yang dipicu virus 0.1 mikron ini adalah sesuatu yang global, sesuatu yang baru, memaksa kita beradaptasi, mendorong kita menjadi lebih baik, dan membuka banyak pintu menuju masa depan yang lebih maju.


Lebih dari pada itu semua, virus ini hadir untuk membuat kita menjadi lebih peduli. Lebih peduli kepada sesama manusia dan lebih peduli kepada rumah manusia satu-satunya saat ini, yaitu Bumi itu sendiri.

Selamat membaca, semoga tahun 2021 adalah tahun kesuksesan bagi kita semua.

Leave a Reply