Pengalaman Menggunakan BCA Syariah 

68 0

BCA Syariah adalah salah satu layanan perbankan syariah yang berafiliasi dengan BCA Group. Jika anda sedang mencari preferensi layanan perbankan syariah mungkin tulisan ini akan sedikit memberikan informasi yang anda butuhkan. 

Saya melakukan pembukaan rekening BCA Syariah pada saat sedang mengikuti event Sharia Investment Week 2019 yang diadakan Bursa Efek Indonesia, Jakarta. BCA Syariah masih tergolong bank konservatif yang menyediakan buku tabungan dan atm untuk para nasabahnya. 

Jika kamu adalah typical orang yang gemar bertransaksi di kantor cabang bank untuk kegiatan perbankan, maka BCA Syariah bukan pilihan yang tepat karena belum memiliki kantor cabang yang banyak.

Namun, jika kamu adalah pengguna yang suka kemudahan dan serba instan maka kamu perlu mempertimbangkan untuk membuka rek di BCA Syariah. 

Emoney dan ATM BCA Syariah + Skin

BCA Syariah menawarkan bebas biaya bulanan, dan atm untuk setiap nasabahnya. Disisi lain nasabah diberikan akses secara gratis jika ingin bertransaksi dan menggunakan layanan ecosystem bca. 

Beberapa akses yang diberikan kepada nasabah :

  1. Bebas biaya tarik tunai di ATM BCA 
  2. Bebas biaya transfer dari dan ke BCA dan BCA Syariah 
  3. Bebas biaya setoran tunai di ATM setor tunai BCA 

Dengan menjadi nasabah di BCA Syariah secara feeling anda tidak berbeda dengan nasabah BCA Konvensional, karena hampir seluruh fasilitas di ecosystem BCA dapat kamu gunakan sepenuhnya. 

Namun seperti peribahasa lama berbunyi “Tak ada gading yang tak retak” begitu pula BCA Syariah. Menurut informasi yang kami dapatkan, BCA Syariah masih belum membuka layanan untuk membuka rekening secara online. 

Untuk melakukan pembukaan rekening dan kegiatan administrasi lainnya, kamu harus langsung mengunjungi kantor cabang bca terdekat di kota kamu.  Namun secara keseluruhan pelayanan yang diberikan oleh BCA Syariah dapat bersaing dengan layanan perbankan sejenis. 

Kartu debit yang kami dapatkan bergambarkan batik dan hampir berusia 2 tahun, mengingat jauhnya kantor cabang terdekat di Jakarta saya memutuskan untuk menggunakan sticker untuk mengganti tampilan atm milik kami. 

Ada banyak sekali penyedia layanan sticker untuk kartu debit, kredit dan e-money di marketplace online. Namun secara kebetulan beberapa waktu lalu mayanesia melakukan kerjasama oleh pihak penyedia stiker kartu atm di Indonesia yaitu @skoindonesiaofficial. 

Hasilnya memuaskan dan tidak ada kendala yang berarti dalam penggunaan e-money hingga debit atm yang saya miliki. Sedikit informasi tambahan SKO. Indonesia adalah penyedia merchandise yang baru saja membuka tokonya secara online di marketplace tokopedia. 

Dalam rangka opening SKO. Indonesia sedang banyak mengadakan promo dan diskon untuk para pengguna yang sudah bosan dengan tampilan kartu debit atau kreditnya. Namun karena kesibukan dan hallainnya mereka tidak sempat untuk segera menggantinya. 

Emoney + Skin

Untuk kalian yang tertarik untuk mengganti tampilan kartu debit, credit hingga e money kalian menjadi lebih fresh dan personal. Kalian bisa langsung kunjungi SKO. Indonesia di Tokopedia.com atau klik s.id/skoindonesia dan jangan lupa follow instagramnya di @skoindonesiaofficial untuk mendapat info menarik tentang promo yang sedang dijalankan.

Sekian informasi yang dapat saya berikan kepada kalian semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan terimakasih. 

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply