Memanfaatkan Kartu Kredit

239 0

Kartu kredit dan mengkredit barang sudah menjadi satu persepsi yang saling terkait di masyarakat Indonesia — RMND

Belakangan viral pemberitaan mengenai fasilitas kartu kredit, yang limitnya mencapai 30 milyar rupiah untuk para pejabat di tubuh pertamina dan ingin segera dihapuskan.

Kartu kredit sudah lama diasosiasikan sebagai alat untuk dapat dengan mudah mengkredit barang atau jasa lainnya di masyarakat Indonesia. Jika anda masih memiliki pemikiran yang sama seperti itu, maka anda harus mengevaluasi ulang cara berpikir anda.

3 Informasi Dasar Mengenai Kartu Kredit !

Discount, promo dan fasilitas

Banyak penyedia kartu kredit yang memberikan fasilitas bagi pemegang kartu kredit mulai dari discount, promo hingga fasilitas lounge pesawat gratis.

Banyaknya fasilitas yang diberikan kepada nasabah kartu kredit, membuat nasabah akan lebih nyaman dan hemat jika menggunakan kartu kredit dengan baik.

Bunga

Pemegang kartu kredit tidak akan dikenakan bunga, hal ini berlaku jika nasabah membayar full tagihan mereka pada saat jatuh tempo.

Fasilitas ini dapat dipergunakan oleh nasabah jika suatu saat membutuhkan segera uang cash diluar rencana (kebutuhan darurat) , misalnya untuk biaya rumah sakit jika anak demam hingga biaya pengobatan ringan.

Maka nasabah kartu kredit dapat “meminjam” sementara waktu dari kartu kredit dan membayar full pada saat jatuh tempo.

Pencatatan

Penyedia kartu kredit akan selalu mencatat pengeluaran nasabah pada saat menggunakan kartu kredit, fasilitas ini dapat dimanfaatkan nasabah sebagai assistant pribadi virtual untuk menjaga pengeluaran anda tetap terjaga.

Manfaat Kartu Kredit

Jika anda memiliki kartu kredit dan dapat menggunakannya dengan bijak, kemungkinan besar anda akan mendapatkan benefit atau manfaat dari kartu kredit anda. Mulai dari potensi penghematan pengeluaran, budgeting hingga mendapat fasilitas tambahan.

Trik simple yang mungkin sedikit membantu untuk anda yang sudah memiliki kartu kredit adalah atur ulang jatuh tempo kartu kredit anda berdekatan dengan tanggal anda gajian, lalu atur limit kartu kredit anda sebesar pengeluaran yang biasa anda keluarkan tiap bulan dan dapat dilakukan dengan cashless, seperti belanja di supermarket hingga membayar tagihan listrik.

Maka jika anda melakukan budgeting dengan benar, kemungkinan besar anda dapat berhemat baik secara nominal maupun mendapatkan nilai belanja yang lebih banyak dari sebelumnya, dan jangan lupa anda juga akan mendapat point dari penggunaan kartu kredit anda.

Jangan sampai informasi ini berhenti di kamu, dan kamu dapat dengan mudah membagikan informasi ini dengan orang lain dengan klik tombol dibawah ini !

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply