MacBook Terbaru 2021 –  Apple Event 

156 0

Event tahunan Apple jika sesuai dengan jadwal maka akan segera dilaksanakan pada 26 October 2021 atau sekitar seminggu kedepan. 

Namun kami mendapatkan sedikit bocoran informasi mengenai product yang akan segera diluncurkan pada event tersebut. Namun sayangnya kami tidak mendapat informasi mengenai iPhone series terbaru yang akan diluncurkan pada event tahunan Apple. 

Sekian produk yang akan segera diumumkan Apple kepada publik, ada satu items yang cukup mendapat perhatian yaitu Macbook Pro dengan ukuran 14” dan 16” serta processor yang akan melengkapinya.

Series Macbook Air dan Pro edisi tahun 2020 tidak akan mendapat pengganti dan akan tetap dipertahankan, namun Apple akan mengeluarkan edisi yang lebih “Pro” dari keluarga Macbook. 

Keluarga Macbook Pro akan segera dilengkapi dengan edisi yang lebih besar dengan ukuran layar 14” dan 16” Inchi dengan processor terbaru hasil pengembangan processor M1. Processor tersebut akan diberikan nama Processor M1 Pro dan M1 Max. 

Processor M1 Pro akan dibekali kemampuan 10-core CPU, 16-core GPU, RAM hingga 32GB dan kecepatan membaca hingga 200GB/detik. Disisi lain Processor M1 Pro akan dibekali kemampuan 10-core CPU, 32-core GPU, RAM hingga 64GB dan kecepatan membaca hingga 400GB/detik.

Pada keluarga Mac terbaru, pengguna akan diberikan keleluasaan untuk dapat memilih ukuran layar dan chip yang akan digunakan sesuai kebutuhannya. Maka, jangan heran jika kemudian hari akan ada Mac ukuran 14” dibekali dengan Processor M1 Max. 

Ekspektasi kami akan banyak pengguna Macbook yang akan memulai gaya hidup minimalis dan low-profile dengan membeli Macbook 14” dengan Processor M1 Max. Hal ini mengingat segi kepraktisan dan budget yang lebih ramah kantong. 

Untuk harganya sendiri, varian Macbook terbaru dapat dibeli mulai harga 1999 USD atau berkisar harga Rp 30.000.000 (Kurs Rp. 15.000/USD) hampir kenaikan harga yang cukup fantastik untuk membayar peningkatan kinerja yang sangat diluar perkiraan.

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply