Hindari Resiko Peretasan, Gunakan Cara Ini !!!

9 0

Di zaman yang serba modern, hampir kita semua memiliki akun digital mulai dari akun email, social media, hingga akun sentitif seperti akun perbankan. Namun meningkatnya akses digital, sejalan dengan semakin besar resiko peretasan yang menghantui kita sebagai pengguna.

Berikut beberapa tips, untuk menghindari anda dari resiko peretasan :

Password

Gunakan password yang berbeda untuk setiap akun digital yang anda miliki, usahakan password tersebut unik dan sulit ditebak. Hal penting lainnya adalah ganti password anda secara berkala

Aktifkan 2 Step Verification

Selain memiliki password yang kuat, hal lain yang harus diperhatikan adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah atau 2 Step Verification.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, anda akan selangkah lebih baik menghindari akun digital dari resiko peretasan.

Gunakan Secure Network

Semakin banyaknya tawaran fasilitas jaringan Wi-Fi gratis hampir di setiap fasilitas public, sekilas menawarkan kemudahan dan kenyamanan.

Namun perhatikan jika anda ingin menggunakan fasilitas public tersebut, pastikan anda menggunakan keamanan tambahan di gadget anda seperti VPN dan Antivirus. Sebagai tindakan mawas diri hanya gunakan jaringan terpercaya untuk mengakses akun digital yang sifatnya sensitif (Perbankan).

Jangan Asal Buka Link

Jangan asal buka link yang anda dapatkan baik di email maupun halaman website. Karena ada kemungkinan virus atau program jahat masuk melalui tautan link yang anda terima.

Hanya buka situs yang terpercaya dan perhatikan ulang url atau alamat situs yang ingin anda akses. Jangan sampai anda keliru ingin mengakses mayanesia.com justru menuju website yang lain dengan nama yang hampir mirip.

Jalankan Kehidupan Internet Sehat

Tidak hanya kehidupan nyata, di kehidupan maya anda juga harus menjaga untuk selalu sehat berinternet dengan hanya membuka situs yang kredibel dan tidak mengandung hal negative di dalamnya.

Dengan Internet memungkinkan kamu menjelajahi dunia tanpa kenal batasan, namun kamu juga harus menjaga diri anda di dalam internet. Semoga kamu tidak bingung lagi cara terhindar dari resiko peretasan akun digitalmu. Stay Healthy !!

Leave a Reply