Catatan Ringan Tapi Penting : FAQ Vaksin

137 0

Publikasi tentang “Catatan Ringan Tetapi Penting : FAQ Vaksin” didedikasikan untuk Dr Andi Takdir yang telah membagikan buku hasil karyanya untuk dapat disebarluaskan ke khalayak umum, semoga kebaikan menyertai kita semua —RMND

Buku kecil ini dihadiahkan kepada seluruh tenaga kesehatan sebagai kelompok pertama penerima vaksin di Indonesia, juga kepada para peneliti dan pengembang vaksin, dan seluruh masyarakat Indonesia yang menanti-nanti hasil baik dari upaya vaksinasi Covid-19 ini.

Kita memasuki tahun 2021 dengan agenda besar vaksinasi rakyat negeri menyusul beberapa negara yang telah mulai mem-vaksinasi rakyatnya pada akhir tahun 2020.

Tahun ini kita perlu kerja keras yang lebih sungguh-sungguh lagi, tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, tidak hanya mencoba membantu yang sakit untuk segera pulih, tapi juga sedang mencoba mengupayakan terbentuknya kekebalan spesifik terhadap virus penyebab Covid-19, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote.

Tahun 2021 adalah tahun vaksinasi, dan Insya Allah jadi tahun pemulihan dan peningkatan derajat kesehatan rakyat Indonesia. Tidak mudah, tapi harus kita lakukan untuk mempertahankan eksistensi kita sebagai sebuah bangsa yang berdaulat dan maju.

Terima kasih untuk keluarga dan sahabat kami yang terus mendukung, terima kasih untuk tim kecil Medieval, JDN Indonesia dan JDN WMA, Proven Indonesia dan Tim Gerakan Indonesia Sehat 5.0 atas dukungan yang tidak henti-hentinya.

Jakarta, 11 Januari 2021

Leave a Reply