Tips Menyimpan Status Whatsapp Orang Lain

7 0

Terkadang ketika kita melihat status teman yang keren atau lucu, suka muncul rasa buat ingin ngesave atau download di dalam memori HP. Karena dengan cara ini, pengguna bisa melihat status stories tersebut berulang kali kapan saja kita mau.

Cara menyimpan status Whatsapp itu ada beberapa metode, bisa menggunakan aplikasi bahkan tanpa aplikasi. Bagi yang sudah penasaran dan ingin mencoba tutorial kali ini, silahkan simak penjelasan dibawah.

Status Stories Whatsapp

Whatsapp termasuk salah satu aplikasi messenger yang digunakan oleh banyak orang. Semenjak pembaruan update terus mereka lakukan, engagement Whatsapp semakin kesini makin meningkat.

Terbukti dari layanan fitur yang terus dikembangkan, dari mulai akses Whatsapp web, kemudian Whatsapp bisnis, lalu memberikan fitur unggul seperti stories serta banyak tools pendukung lainnya.

Bertambahnya menu status ini, user bisa dengan mudah membagikan aktivitas kegiatan daily mereka dengan cara update status stories entah itu dalam bentuk foto atau video.

Untuk memberikan sentuhan variatif dalam tampilan stories-nya, Whatsapp telah memasukkan tools seperti stiker, teks, coretan, caption dan lokasi.

Tidak sampai situ saja, ternyata unggahan status itu memiliki manfaat yang menguntungkan seperti dapat berfungsi sebagai media promosi, layanan edukasi, dan jelas sebagai hiburan.

Cara Menyimpan Status Whatsapp

Cara menyimpan status Whatsapp seperti yang telah disinggung di atas, bisa dengan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Pertama dimulai dengan metode yang paling praktis yakni tanpa aplikasi, sebab tidak banyak orang yang tahu kalau sebenarnya itu file stories kontak dalam akun Whatsapp itu secara otomatis tersimpan ke dalam sistem internal.

Menyimpang Stories Tanpa Aplikasi

Tools utamanya itu hanya memanfaatkan aplikasi File Saya alias manajemen penyimpanan memori HP pengguna. Tetapi sebelum itu buka stories kontak Whatsapp yang akan didownload, guna menyimpan data terlebih dahulu di dalam sistem internalnya.

Masuk ke aplikasi File Saya

  • Klik icon dengan logo titik tiga di bagian kanan atas.
  • Lalu klik menu Pengaturan.
  • Scroll ke bawah sampai di bagian Manajemen File, pada bagian ini silahkan centang tombol Tampilkan File Sistem Tersembunyi.
  • Jika sudah kembali ke menu awal File Saya, untuk masuk ke dalam penyimpanan Internal.
  • Pilih folder bernama Whatsapp.
  • Masuk ke Folder Media.
  • Lalu pilih Folder bernama Statuses.
  • Disini pilih Whatsapp teman yang akan di download, caranya tekan tahan sampai terseleksi, lalu ketuk icon Salin di bagian bawah.
  1. Kembali ke tampilan awal File Saya untuk membuka Memori Eksternal.
  2. Silahkan Salin di sini file status yang diunduh.

Status Saver

Cara menyimpan status Whatsapp berikutnya dapat menggunakan bantuan aplikasi bernama Status Saver. Layanan berikut dapat diunduh secara gratis lewat Playstore, lalu silahkan install didalam program HP untuk mengunduh status teman.

  1. Download dan pasang aplikasi Status Saver. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.statussaver.wapp
  • Jika sudah terpasang, buka aplikasinya.
  • Pada tampilan utama sudah tersedia banyak pilihan status dari kontak Whatsapp, silahkan ketuk salah satu yang ingin di unduh.
  • Setelah terbuka, klik icon logo download di bagian bawah.
  • Selesai.

Whatsapp Mod

Memakai layanan seperti Whatsapp mod itu sebagian sudah ada yang menyertakan fitur unduh status Whatsapp.

Bagi yang belum tahu Whatsapp mod adalah aplikasi versi modifikasi dari Whatsapp official, dengan menambahkan beberapa fitur menarik untuk meningkatkan pengaturan privasi, personalisasi dan tampilan custom di dalam aplikasi.

Berikut link YoWhatsapp yang bisa digunakan dalam kebutuhan download status stories akun teman.

https://www.mediafire.com/file/vpnlyfv435esmce/YOWA8.70_By-FouadMODS.apk/file
  1. Install aplikasi WA Mod YoWhatsapp.
  2. Buka dan login menggunakan nomor.
  3. Setelah itu lihat stories di menu status.
  4. Buka status kontak akun.
  5. Pada bagian pojok kanan bawah akan muncul icon unduh untuk mendownload status.
  6. Ketuk icon tersebut untuk menyimpannya.
  7. Selesai.

Kesimpulan

Cara menyimpan status Whatsapp teman itu bisa menggunakan 3 cara yang berbeda. Bagi yang ingin menggunakan metode praktis, silahkan ikuti langkah-langkah tanpa bantuan aplikasi diatas, namun jika pengguna ingin memanfaatkan layanan aplikasi khusus, silahkan unduh Status Saver atau Whatsapp Mod.

Advantage menggunakan Whatsapp Mod itu tidak hanya mengunduh status saja loh, tetapi pengaturan privasi seperti mematikan tulisan online, status mengetik, membekukan last seen dan masih banyak lainnya.

Leave a Reply