Cara Mengubah PDF Ke Word

10 0

Metode dalam mengubah format PDF ke Word atau sebaliknya itu terkadang berguna dalam situasi tertentu. Misalnya kita ingin mengirim file namun data yang kita terima sudah dalam bentuk PDF, sedangkan perintah syarat pengiriman file tersebut harus menggunakan format Word.

Atau mungkin kondisinya menuntut kita untuk mengedit ulang file PDF, tetapi media yang kita punya hanya bisa dengan bantuan software Word. Tentu sangat tidak mungkin kalau kita buat ulang dari nol sampai sesuai kriteria kan?

Orang pasti ingin cari jalan alternatif yang lebih praktis dalam mengkonversi kedua format tersebut. Dan kalian datang ditempat yang tepat, karena disini tim Mayanesia akan memberikan tutorial cara mengubah PDF Ke Word secara mudah.

Cara Mengubah PDF Ke Word

Ada beberapa pilihan cara yang bisa anda digunakan, silahkan pengguna pilih ingin menentukan pakai jalan alternatif via online atau offline.

Untuk saat ini sudah banyak tools atau alat untuk mengubah format secara instan, bagi yang sudah penasaran cara mengubah PDF ke Word, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Cara 1 : Via Website Online iLovePDF

Perkembangan alternatif dari sebuah aplikasi telah berhasil menciptakan tools laman website yang tersedia untuk mengubah sebuah format PDF menjadi Word. Penggunaannya terbilang sangat mudah, anda tinggal masuk dan akses webstei bernama ILovePDF https://www.ilovepdf.com/pdf_to_word, setelah itu unggah filenya. Namun syaratnya adalah jangan lupa hubungkan device dengan koneksi internet, karena aktivitas dalam tools memerlukan kirim data secara digital.

  1. Masuk ke dalam Website iLovePDF.
  2. Ketuk tombol Select PDF File.
  • Pilih PDF yang akan anda ubah ke Word.
  • Tunggu sampai file terunggah, setelah itu ketuk tombol Convert to Word.
  • Terakhir tinggal unduh dengan cara pencet Download Word.

Cara 2 : Via Website Online

Opsi kedua jika cara mengubah PDF ke Word via website online pertama gagal, anda bisa coba dengan link yang kita sertakan berikut. Kurang lebih secara teknis hampir sama, pengguna tinggal upload file di dalam kotak yang sudah disediakan, lalu konfirmasi perintah lewat tombol Convert.

  1. Silahkan masuk ke website berikut. https://convertonlinefree.com/pdftoworden.aspx
  2. Ketuk tombol Choosen File.
  • Silahkan cari file PDF yang ingin anda ubah menjadi Word.
  • Klik Convert.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Terakhir tinggal download file tersebut, atau otomatis terdownload.

Cara 3 : Mengubah PDF Ke Word Via Office Word

Usai membahas metode serba online diatas, selanjutnya kita berikan satu jalan alternatif via Offline. Cara ketiga ini sangat efektif bagi mereka yang terbatas dalam akses jangkauan internet, dan aplikasi yang dipakai pun sangat sederhana yaitu hanya bermodalkan MS Office Word. Silahkan simak detail langkah-langkah berikut untuk lebih jelas.

  1. Pertama kali silahkan buka aplikasi Office Word.
  2. Kemudian tekan tombol File di pojok kiri atas.
  3. Disini anda bisa ketuk tombol menu Open -> Computer -> Browser.
  • Selanjutnya cari file PDF yang ingin anda ubah ke Word.
  • Tunggu beberapa saat sampai sistem selesai membaca isi data PDF tersebut.
  • Lalu pencet lagi tombol File.
  • Pilih Save As untuk menyimpannya dalam format lain.
  • Sebelum menekan tombol Save As, pastikan format penyimpanannya ada di mode .DOC.
  • Terakhir tinggal Save As.

Cara 4 : Mengubah Format Via Aplikasi Android

Untuk saat ini perangkat kedua pemenuh kebutuhan yang selalu diandalkan banyak orang adalah ponsel pintar. Sistem OS dalam Android banyak yang sudah disetting hampir sama dengan PC yang sanggup merespon segala perintah multitask.

  1. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi bernama PDF Convert. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ticktalk.pdfconverter
  2. Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasinya.
  3. Pengguna baru biasanya akan mendapatkan notifikasi izin akses, pencet saja tombol Izinkan.
  4. Pada laman awal, tap tombol plus untuk menambahkan file.
  5. Cari file yang akan anda convert.
  6. Untuk mengubah file format word, anda bisa pilih Convert To Word Document.
  7. Selesai.

Kesimpulan

Kurang lebih seperti itulah cara mengubah PDF ke Word, silahkan pilih salah satu metode yang menurut anda praktis dan mudah, sebarkan artikel ini ke semua rekan teman anda untuk berbagi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply