Cara Mendaftar dan Membeli Reksadana Online di Aplikasi Bibit ( Pros dan FAQ )

14 0

Aplikasi Bibit merupakan salah satu platform marketplace investasi khusus produk Reksadana. Dengan Aplikasi Bibit investor tidak perlu mendaftar ke manager investasi satu per satu jika ingin membeli Reksadana Online.

Dengan tampilan yang sangat user friendly, dan komunitas yang luas. Hal ini menjadikan bibit sebagai platform yang sangat cocok untuk digunakan oleh investor pemula reksadana.

Sebagai informasi tambahan untuk yang belum familiar dengan produk investasi reksadana. Reksadana merupakan instrument investasi yang sangat cocok untuk orang yang tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan investasi langsung ke produk keuangan.

Reksadana hadir sebagai jawaban dari permasalahan tersebut, karena setiap dana yang kita investasikan ke dalam instrument reksadana. Dana tersebut akan dikelola oleh Manager Investasi penjual reksadana sesuai dengan profil resiko reksadana yang dipilih.

Reksadana terbagi menjadi 3 produk utama, yaitu Reksadana Pasar Uang, Reksadana Saham, dan Reksadana Obligasi.

Sebagai marketplace Reksadana maka kita tidak perlu repot memilih produk Reksadana yang sesuai dengan profil resiko kita. Karena di bibit ada fitur Robo Advisor yang akan membantu kita menyesuaikan produk Reksadana yang dipilih.

Semua berkat fitur Robo Advisor yang dimiliki bibit menyesuiakan dengan modern portfolio theory atau Teori Modern Portfolio yang di temukan oleh Markowitz dengan memberikan ekspektasi imbal hasil yang banyak dihitung dengan cara rata-rata ( diversifikasi ).

Pros Bibit

Platform  Bibit menjadi platform  dengan teknologi terkini dan selalu melakukan update demi keamanan data pengguna. Dengan beberapa fitur dan layanan pendukung :

  • Platform  yang User Friendly
  • Dilengkapi Robo Advisor yang cocok untuk Investor pemula
  • Free Support from Expert
  • Memiliki Basis Dukungan Komunitas Group Telegram Bibit  
  • Pembayaran mudah dengan metode GOPAY dan LinkAja
  • Terdapat Pilihan Profil Reksadana Syariah

Masih ada fitur dan layanan lain yang terdapat pada platform  bibit. Oleh karena itu, kamu bisa langsung mendaftar dan menjadi nasabah bibit untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Cara daftar akun Bibit

Tentu kamu ingin segera berinvestasi reksadana di platform  bibit, kami akan mencoba memberikan tutorialnya untuk anda.

Sebelumnya pastikan anda sudah menginstal platform  bibit dari Google Play dan App Store dan memiliki modal min sekitar Rp 100.000 untuk dapatkan bonus saldo Reksadana Rp 25.000 dengan memasukkan kode Refferal : masrioaditya

Setelah melakukan pendaftaran di platform  bibit, anda dapat melakukan pengecekan ulang email secara berkala untuk melanjutkan verifikasi dan mendapatkan nomor SID.

Cara Beli Reksadana Online

Tutorial membuka akun di platform  bibit tentu tentu tidak lengkap jika tidak dibarengi cara beli reksadana online. Sebagai catatan, teknologi Robo Advisor bibit secara otomatis membuat anda berinvestasi ke 3 jenis reksandana sekaligus. ( Rd Saham, Rd Obligasi, dan Rd Pasar Uang )

Alokasi profil resiko bergantung dengan hasil kalkulasi pada saat melakukan pendaftaran, namun anda dapat mengubah profil resiko sesuai keinginan secara manual cara mengklik ubah pada tampilan rekomendasi Robo kamu.

Sebagai catatan profile resiko dibagi menjadi 1-4 adalah Konservative, 4.5-7 adalah Moderat dan 7.5-10 adalah Aggressive. Semakin tinggi profil resiko semakin tinggi pula persentase portopolio anda di Reksadana Saham.

Ada dua cara membeli reksadana online di platform  bibit, yaitu melalui Robo Advisor dan Manual (memilih reksadana anda sendiri) keduanya memiliki opsi pembayaran melalui Gopay, LinkAja, Virtual Account dan Transfer Manual . Berikut cara membelinya melalui :

Robo Advisor

  • Klik Tombol “ Investasi Sekarang ”
  • Masukkan “ Nominal Investasi “
  • Masukkan Minimal Rp 100.000 untuk mendapat bonus Rp 25.000
  • Klik Pernyataan “ Saya menyetujui pembelian reksa dana … “ à
  • Bayar Sekarang
  • Pilih Metode Pembayaran
  • Lakukan Pembayaran

Manual

  • Pilih Jenis Reksa Dana
  • Pilih Produk Reksadana
  • Klik “ Beli ”
  • Masukkan “ Nominal Investasi “
  • Klik Pernyataan “ Saya menyetujui pembelian reksa dana … “
  • Bayar Sekarang
  • Pilih Metode Pembayaran
  • Lakukan Pembayaran

FAQ Tentang Platform  Bibit

Apa itu Bibit?

Bibit adalah Marketplace Reksadana, yang sangat memudahkan kita untuk dapat berinvestasi Reksa Dana dengan bantuan teknologi dan instan.

Apakah Bibit Terdaftar di OJK?

Bibit telah mengantongi ijin resmi sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan bibit terdaftar dan diawasi OJK. (IZIN)

Keuntungan Berinvestasi Menggunakan Bibit ?

Dapatkan bonus saldo pada pembelian pertama Reksadana min Rp 100.000. Maka anda akan mendapat bonus saldo Reksadana sebesar Rp 25.000 dengan memasukkan kode referral : masrioaditya

Berapa Investasi Minimal ?

Anda  dapat berinvestasi Reksadana mulai dari Rp 10.000

Apa itu Robo Advisor?

Robo Advisor adalah teknologi yang hanya terdapat di platform  bibit yang dapat membantu anda merancang portopolio investasi sesuai dengan profil resiko anda.

Apa saja metode pembayaran di Platform Bibit ?

Bibit mendukung pembayaran dengan ewallet GoPay, LinkAja, Transfer manual, dan Virtual account (BNI, Permata, BRI, CIMB Niaga)

Berapa lama pembelian Reksadana di proses ?

Estimasi Reksadana diproses adalah 2-3 hari kerja.

Semoga artikel tentang di platform marketplace reksadana bibit dapat bermanfaat bagi anda dan jika tidak keberatan anda dapat berikan komentar dan pertanyaan seputar pengalaman berinvestasi di Reksadana.

Leave a Reply