Begini Cara Beli Reksadana di Bibit Pertama Kali, Bisa Bayar Gunakan Dompet Digital Gopay dan LinkAja.

35 0

Berinvestasi menjadi sebuah trend baru di Indonesia baik saham maupun Reksadana. Membeli Reksadana sekarang ini tidak menjadi suatu hal yang mewah, namun sudah dapat diakses oleh seluruh kalangan. Karena Reksadana dapat dibeli mulai dari Rp 10.000

Baca : Cara Mendaftar dan Membeli Reksadana Online di Aplikasi Bibit ( Pros dan FAQ )

Ada banyak yang menjadikan investasi di Reksadana digandrungi oleh banyak pihak oleh pemula, alasan yang paling utama adalah Dana yang terkumpul di Reksadana akan dikelola oleh Manager Investasi atau MI, serta mudahnya mencairkan reksadana.

Saat ini, banyak sekali platform yang menawarkan jasa membeli Reksadana secara online dan realtime. Sebut saja Bibit salah satunya, di bibit kita dapat membeli Reksadana mulai dari Rp 10.000.

Kelebihan yang dimiliki bibit adalah selain dari kemudahan yang ditawarkan. Dengan menggunakan aplikasi bibit pengguna mendapatkan rekomendasi dari Robo Advisor sesuai dengan profile resiko pengguna.

Untuk melakukan pembelian Reksadana di Bibit sangatlah mudah. Bagi kamu yang baru pertama kali berinvestasi Reksadana di Bibit, ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Beli Reksadana di Bibit

Pastikan terlebih dahulu kalian sudah terdaftar menjadi nasabah Reksadana di Aplikasi Bibit Daftar Akun Bibit di Platform Bibit/Refferall : masrioaditya

  • Buka aplikasi Bibit.
  • Klik Investasi Sekarang di Kolom Robo
  • Masukkan nominal pembelian atau pilih nominal rekomendasi (contoh Rp 100.000), lalu klik Beli.
  • Periksa detail pembelian lalu centang persetujuan kemudian klik Bayar Sekarang.
  • Silahkan pilih metode pembayaran. Saya rekomendasikan pembayaran melalui Gopay, LinkAja (dompet digital) atau Virtual Account (transfer bank).
  • Selanjutnya klik Bayar. Kamu akan diarahkan ke konfirmasi pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.
  • Lanjutkan pembayaran sampai transaksi berhasil.

Kami sarankan agar pembelian reksadana kamu cepat diproses, sebaiknya kamu memilih metode pembayaran dengan dompet digital seperti Gopay dan LinkAja.

Jika kamu memilih metode pembayaran dengan dompet digital, maka transaksi pembelian kamu akan segera diproses selebihnya kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi pembelian Reksadana oleh Manager Investasi.

Untuk minimal pembelian Reksadana, berbeda beda tergantung dengan produk dan kebijakan Manager Investasi. Total pembelian kamu akan dikonversikan dalam bentuk unit investasi reksadana.

Sedikit yang perlu kamu perhatikan adalah waktu pembelian Reksadana. Jika kamu membeli reksadana sebelum jam 1 siang atau 13.00 WIB maka pembelian reksadana akan mengikuti harga di hari yang sama. Namun jika melakukan pembelian di atas jam tersebut maka pembelian akan mengikuti harga hari berikutnya.

Leave a Reply