ASUS VivoBook 15 (A516), Laptop Yang Dinamis

1142 1

Beberapa waktu lalu saya sempat memposting bahwa laptop lama saya mengalami kerusakan, dan akhirnya tidak dapat diselamatkan. Namun beruntung kondisi hardisk masih dalam kondisi prima dan data yang ada di dalamnya masih terjaga dengan baik.

Keberadaan laptop sebagai alat penunjang kegiatan sehari hari, baik untuk melakukan  pekerjaan maupun mencari hiburan menurut saya masih belum dapat digantikan oleh gadget jenis lain. 

Biasanya laptop digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama, maka kita harus dapat menentukan pilihan pada laptop yang memiliki kualitas yang baik dari segala sisi. Terutama dari sisi durabilitas dan layanan after salesnya. 

Maka pilihan saya jatuh pada ASUS VivoBook 15 A516, sebagai calon pengganti salah satu laptop lama saya yang kini sudah tidak dapat digunakan. 

Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas detail teknis laptop dengan begitu mendalam dan hanya akan melakukan pembahasan terbatas dari kacamata konsumen yang akan menggunakan laptop ASUS VivoBook 15 A516.

Sesuai judul, ASUS VivoBook 15 A516 saya kategorikan sebagai laptop yang dinamis, karena desainnya yang tipis dan juga modern serta memiliki bobot hanya berkisar 1.8 Kg. 

Dengan alasan seperti itulah menurut saya laptop ASUS VivoBook 15 A516, cocok dibawa kemana saja untuk menunjang kebutuhan saya baik task pekerjaan maupun dari sisi hiburan.

Source Images : Asus.com

Design dan Tampilan

Desainnya yang tipis, dan modern memberikan kepada kita kesan premium. Berkat didukung dengan teknologi Nano Edge Display berdampak pada dimensi laptop tidak terlalu jauh berbeda dengan laptop normal berukuran 14 Inchi.

Dengan adanya teknologi Nano Edge Display memungkinkan laptop ini memiliki ukuran bezel yang menjadi lebih tipis dibanding laptop lainnya. Teknologi lain yang disematkan pada laptop ini adalah teknologi anti glare pada monitornya, yang membuat anda dapat melihat layar dengan jelas.

Kinerja

Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. 

ASUS VivoBook 15 A516 memiliki banyak pilihan type processor pendukung, dan anda dapat dengan leluasa memilih tipe processor pendukung sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.  

Memori Penyimpanan

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Laptop ini juga sudah mendukung sistem penyimpanan ganda, dengan slot media penyimpanan berbasis ssd sata dan ssd PCIe M.2. Hal ini memungkinkan anda memiliki media penyimpanan yang besar, cepat dan juga hemat. 

Software

Seluruh tipe laptop asus 15 seri A516, sudah mengikut sertakan sistem operasi windows 10 Home Edition dan Microsoft Office 2019 secara pre-installed. Maka anda dapat langsung menggunakan laptop ini bekerja dan berkarya tanpa harus menginstal software pendukung terlebih dahulu.

Dengan dilengkapinya ASUS VivoBook 15 A516 dengan software penunjang yang resmi dan legal. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna ASUS VivoBook 15 A516 dan mendorong ekonomi digital berjalan dengan baik.

Security

ASUS VivoBook 15 A516 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru yaitu sensor sidik jari bawaan dan windows hello. Kita hampir tidak perlu mengetikkan kata sandi pada saat ingin menggunakannya.

Faktor keamanan yang baik patut menjadi nilai tambah, karena keberadaan laptop tidak dapat dihindarkan dari resiko hilang atau tertinggal. Dengan memiliki fitur keamanan yang baik akan mempersulit orang yang tidak bertanggung jawab mengakses data pribadi milik kita di dalamnya. 

Keyboard 

Keyboard ASUS VivoBook 15 A516 sudah memiliki fitur backlit, fitur ini akan membantu mengerjakan tugas walaupun di tempat yang minim cahaya. Dengan desain yang ergonomis dan material build yang kokoh menambahkan pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan pengetikan.

Keberadaan keyboard yang nyaman akan sangat berguna dalam meningkatkan produktivitas kerja, mengingat ada banyak sekali pekerjaan yang menggunakan keyboard sebagai media input.

Port

ASUS VivoBook 15 A516 sudah dilengkapi dengan port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan micro SD reader. Sudah sangat cukup untuk para profesional yang membutuhkan perangkat yang dapat dihubungkan ke semua peripheral seperti layar hingga proyektor. 

Masih tersedianya port USB Tipe-A memudahkan bagi saya yang biasanya menggunakan perangkat tambahan seperti flashdisk dan wireless mouse. 

Anda dapat nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Dengan Rincian Harga :

Rp 5.299.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Celeron® N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/HD/Office Pre-installed

Rp 5.399.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Celeron® N4020 Processor/4G/256G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed

Rp 7.599.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/HD/Office Pre-installed

Rp 7.899.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed

Rp 7.799.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/MX330/4G/256G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed

Rp 8.199.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1005G1 Processor/MX330/4G/512G PCIE+housing/FHD/Office Pre-installed

Rp 10.999.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1035G1 Processor/MX330/4G+4G/1TB+256G PCIE/FHD/Office Pre-installed

Rp 11.099.000 Dengan Spesifikasi, Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1035G1 Processor/MX330/8G/1TB+256G PCIE/VIPS FHD/Office Pre-installed

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

1 comment

Leave a Reply