Apa itu Clubhouse dan Kenapa bisa Viral ?

147 0

Dua pertanyaan itu, mungkin bisa jadi perwakilan pertanyaan di otak kita semua. Pada kesempatan ini mayanesia pengen mengulas sedikit tentang apa itu ClubHouse App dan Kenapa bisa viral “ Pake Banget “

Informasi dari Wikipedia “ Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus undangan yang diluncurkan pada tahun 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration Co. Per Desember 2020, nilainya hampir $ 100 juta. Pada 21 Januari 2021, valuasinya mencapai satu miliar dolar AS. “

Sekarang udah terjawab belum apa itu Clubhouse ? sekarang mimin mau kasih sedikit info apa sih yang bikin Clubhouse ini viral “ pake banget “ bahkan sampe ada yang jual kode invite Clubhouse di marketplace di harga Rp 500K.

Image : @billjelen @Unsplash.com

Elon Musk “Efek”

Kenal Elon Musk ? Elon Musk adalah Billioner pemilik perusahaan berbasis teknologi di Amerika Serikat. Elon Musk tercatat sebagai pemilik beberapa perusahaan teknologi seperti itu Tesla, SpaceX, SolarCity, Hyperloop dan pemilik Paypal sebelum akhirnya dibeli eBay.

Sebagai billioner, sudah pasti setiap tindakannya akan disorot oleh public luas. Nah “Clubhouse” viral karena pernah disinggung Elon Musk disalah satu tweetnya.

Ekslusive

Sebagai platform social yang masih baru, clubhouse memiliki nilai tersendiri karena hanya orang yang “terpilih” dan mendapat undangan yang dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Di dalam aplikasi Clubhouse tersedia fitur berbagi melalui media suara baik interview ataupun hanya percakapan biasa seperti podcast namun tidak dapat disiarkan ulang.

Percakapan di dalam Clubhouse, berbeda dengan platform lain dimana percakapan di dalam platform ini terjadi dua arah.

Memungkinkan anda berbicara langsung dengan tokoh public figure terkenal yang menjadi anggota di group dalam aplikasi Clubhouse.

Terbatas

Seperti hukum dasar ekonomi, jika supplay yang terbatas namun dengan permintaan yang tinggi maka akan meningkatkan value dari barang tersebut.

Hal inilah yang terjadi di aplikasi Clubhouse, walaupun aplikasinya dapat di download secara gratis. Namun untuk menggunakannya memerlukan kode invite dari pengguna sebelumnya.

Peluang inilah yang dipergunakan oleh beberapa pihak menjual kode undangan Clubhouse di rentang harga yang lumayan tinggi, bahkan hingga Rp 500K

Semoga kamu tidak bingung lagi tentang apa itu Clubhouse dan kenapa bisa viral “ pake banget “ akhir akhir ini. Stay Healthy !!

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply