Alasan kamu harus membuat private mail

244 0

Data is new oil right now, save your data and keep it gently — RMND

Dewasa ini email bukan hanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi dasar dua arah. Namun saat ini email dapat menjadi salah satu strategi komunikasi marketing dan branding.

Ketika kita membangun bisnis online, kita tidak hanya menjual secara online barang atau jasa yang kita miliki. Namun dalam prosesnya kita akan berkomunikasi lebih lanjut dengan konsumen, client hingga partner bisnis kita.

Atas dasar itulah ada baiknya kita selaku pemain di dunia digital memiliki email dengan alamat domain milik kita sendiri. Pada kesempatan ini akan sedikit disinggung seberapa penting dan manfaatnya jika kita memiliki email dengan domain pribadi atau lebih dikenal dengan private mail

Manfaat Menggunakan Private Mail

Seperti yang kita sudah singgung sebelumnya seiring berjalannya waktu, hampir dapat dipastikan kita akan melakukan komunikasi dengan konsumen, client, rekan kerja hingga partner bisnis kita menggunakan email.

Terlepas dari berkembangnya media komunikasi dua arah lain seperti line messenger, whatsapp dan sosmed seperti IG dan Tiktok. Email masih memegang peran penting dalam komunikasi formal dua arah.

Maka memiliki email dengan domain milik sendiri atau private mail adalah pilihan yang baik untuk menunjang proffesionalisme dimata client hingga partner bisnis kita.

Misalnya penulis bernama rio aditya, maka pemilik dapat menggunakan alamat email dengan domain milik sendiri seperti [email protected] Email tersebut akan lebih terlihat proffesional dibandingkan dengan email publik [email protected]

Beberapa manfaat memiliki private mail proffesional, antara lain :

Unsplash.com

Meningkatkan Trust

Ketika kita menggunakan email private milik sendiri, maka akan ada point tersendiri dimata client dan partner bisnis yaitu konfidency atau rasa nyaman.

Nyaman karena client dan partner bisnis kita tahu bahwa sedang berbicara atau berkomunikasi dengan orang yang tepat dan bukan spam email.

Disisi lain dengan memiliki domain pribadi maka, kita dianggap serius dalam bisnis karena telah memikirkan eksistensinya secara online. Yaitu dengan membangun website lengkap dengan email private.

Meningkatkan Brand Image

Selain itu, tentu saja dengan menggunakan email private atau milik pribadi meningkatkan brand image personal hingga bisnis yang sedang kamu bangun.  

Mempromosikan Existensi Bisnis

Pada saat kita berkomunikasi di luar bisnis menggunakan private mail, secara tidak langsung kita sedang melakukan promosi atas bisnis yang kita miliki.

Karena jika kamu berkomunikasi dengan private mail, hal tersebut akan menimbulkan rasa ingin tahu dari alamat emailmu sendiri. Misalnya kamu berkirim pesan dengan alamat email [email protected] maka orang akan mencari bisnis yang ada di alamat elonmusk.com

Full Kontrol and Privasi

Dengan menggunakan private mail, kita tidak diwajibkan mengisi data diri kepada pihak ketiga dan kita dapat mengatur semua isi yang ada di email pribadi kita tanpa campur tangan pihak ketiga.

Sekian informasi seberapa penting memiliki private mail dalam menunjang karier proffesional hingga brand image.

Jangan sampai informasi ini berhenti di kamu ya, kamu dapat dengan mudah membagikannya dengan orang lain dengan klik tombol dibawah ini !

Rio Aditya Ermindo

Rio Aditya Ermindo

Follow my instagram @rioadityae

Leave a Reply