4 Aplikasi Cek Harga Saham Simple dan Terbaik

20 0

Perkembangan teknologi sudah dapat dirasakan hampir ke seluruh lini kehidupan, tidak terkecuali di pasar saham. Sekarang kita dapat memantau harga dan melakukan transaksi di pasar saham secara real time.

Hampir semua platform yang disediakan perusahaan sekuritas sudah dapat melakukan pemantauan hingga transaksi secara online dan realtime, namun bagaimana jika anda ingin memantau pergerakan harga saham tanpa perlu membuka akun di perusahaan sekuritas terlebih dahulu ?

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan beberapa website dan aplikasi yang dapat membantu anda dalam melakukan pergerakan harga saham secara real-time tanpa harus membuka akun di perusahaan sekuritas.

Berikut ini sejumlah aplikasi tersebut:

  • Yahoo Finance

Yahoo Finance adalah tools yang sudah sangat dipercaya oleh banyak investor, selain melihat pergerakan harga. Investor juga dapat mengakses data lain mulai dari market capitalization atau nilai pasar perusahaan hingga deviden yang dibagiakan emiten kepada pemegang saham.

Untuk dapat menggunakan Yahoo Finance tidak diperlukan registrasi terlebih dahulu, pengguna dapat langsung mengakses https://finance.yahoo.com/ dan memasukkan kode saham di kotak pencarian dengan menambah .JK.

  • RTI Business

RTI Business adalah tools yang sudah sangat dipercaya oleh banyak investor, sebagai tools yang dapat dikatagorikan sebagai pioneer alat analisis di Indonesia. Investor dapat mengakses data mulai dari market capitalization atau nilai pasar perusahaan hingga deviden yang dibagiakan emiten kepada pemegang saham.

Untuk dapat menggunakan RTI Business diperlukan registrasi terlebih dahulu, pengguna dapat langsung mendownload aplikasi RTI Business di Google Playstore dan App Store.

  • Stockbit

Stockbit adalah tools yang sudah sangat dipercaya oleh banyak investor, sebagai tools yang agak belakangan dibanding aplikasi lain. Stockbit menawarkan user experience yang sesuai dengan selera pasar terkini.

Untuk dapat menggunakan Stockbit memerlukan registrasi terlebih dahulu, pengguna dapat langsung mendownload aplikasi Stockbit di Google Playstore dan App Store.

  • Stock App

Khusus pengguna gadget keluaran Apple dapat langsung dapat melihat pergerakan harga saham tanpa harus register dan download aplikasi baru di gadget mereka. Karena aplikasi ini sudah pre-installed di gadget anda.

Walaupun data yang disajikan bersumber dari yahoo finance namun dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi memasukkan satu persatu saham yang ingin dimonitor perkembangannya. Karena aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat list saham/watchlist

Leave a Reply